beberapa metode khitan?

dengan adanya berbagai macam metode khitan, tentu timbul pertanyaan, bagaimana tekhnis masing-masing metode dan apa keunggulannya??

 

pada prinsipnya masing-masing metode melakukan pemotongan kulup atau kulit yang menutupi glandpenis. hanya saja secara teknis berbeda sehingga memiliki keunggulan masing-masing. dan semua metode ini cukup dilakukan pembiusan lokal.

so, lebih nyaman dong?!

 

berikut ini paparan mengenai metode khitan yang digunakan

 

  1. metode konvensional

 

metode ini adalah metode lama dengan menggunakan pisau dan gunting operasi.

setelah dilakukan pembiusan lokal, dan dilakukan pemotongan pada kulup dengan membuka jaringan kulit di arah jam tertentu. kemudian dilakukan penjahitan manual menggunakan jarum jahitan.

setelah tindakan, area penis dibalut perban dan dijaga agar tetap kering selama 3-4 hari untuk kemudian kontrol kembali mengevaluasi perdarahan dan proses penyembuhan kulit.

resiko perdarahan tetap terjadi pada celah jahitan.

 

 

2. metode lem cutter

Hasil gambar untuk liquibandHasil gambar untuk flashcutter khitan

 

 

 

 

 

 

metode ini menggunakan flashcutter untuk memotong area kulup yang menutupi gland penis. setelah itu area yang dipotong dilakukan jahitan dengan lem khusus untuk kulit.

setelah tindakan, area penis dibalut perban dan dijaga agar tetap kering selama 3-4 hari, kemudian kontrol untuk mengevaluasi perdarahan dan proses penyembuhan kulit.

metode ini minim pendarahan.

 

 

3. metode klamp ( Alis )

Hasil gambar untuk alisklamp

metode ini tergolong modern karena menyempurnakan metode konvensional. prinsip klamp yaitu tetap memotong kulup, tetap di jahit, hanya saja pada metode ini, jahitan nya menggunakan tabung klamp yang terpasang selama 3-4 hari. ( tidak pakai jarum jahit )

tabung sudah di desain sebaik mungkin mengikuti anatomi penis, sehingga lebih nyaman saat terpasang dan tidak mengganggu aktifitas. anak bisa langsung memakai celana, bisa langsung mandi dan buang air kecil. perawatan selama memakai tabung juga lebih mudah karena tidak terpasang perban.

setelah 3 hari, tabung dilepas sendiri dirumah atau oleh dokter khitan sekalian kontrol untuk evaluasi proses penyembuhan.

metode ini minim pendarahan, minim infeksi dan hasil lebih estetika.

 

 

4.  Metode Stapler

Hasil gambar untuk zsr khitan

merupakan metode terbaru. Alat stapler sekali pakai ini memungkinkan pemotongan kulup secara otomatis tanpa alat/ tabung yang menempel.  ideal untuk segala umur terutama dewasa.

setelah tindakan, area penis dibalut perban dan dijaga agar tetap kering selama 3-4 hari, kemudian kontrol untuk mengevaluasi perdarahan dan proses penyembuhan kulit.

metode ini minim pendarahan, minim infeksi dan hasil lebih estetika.