cocokny bisnis apa ya?

 

 

 

ini adalah pertanyaan yang hampir selalu bermunculan dibenak kita. Saya yakin dan percaya pada dasarnya kita menginginkan kekayaan, menginginkan kebebasan. apa salah?? tidak.. agama juga menyuruh kita supaya kaya.

 

namun adalah hal yang wajar jika kita mengalami kegundahan memilih bisnis yang cocok untuk dijalankan ditengah begitu banyaknya pihak-pihak menawarkan profit dari suatu bisnis.

 

saya pribadi jika mengalami pertanyaan demikian. saya akan menjawab : ” saya mencari bisnis yang fleksibel” bisnis yang bisa dijalankan tanpa terbatas ruang waktu dan tempat. bisnis yang bisa dijalankan tanpa harus meninggalkan pekerjaan saya saat ini. apa bisa??? insyllah bisa. semua tergantung mindset. punya waktu 24 jam pun kalau gak serius dijalanin juga hasilnya nihil, karena yang terpenting adalah komitmen kita pada sisa waktu yang kita punya.

 

banyak ibu rumah tangga khawatir menjalankan bisnis akan membuat suaminya marah karena kewajibannya sebagai IRT tidak dijalankan. banyak para profesional galau jika menjalankan bisnisnya maka profesinya akan hancur. semua itu dengan semangat saya jawab ” tidak perlu khawatir, selagi anda memilih bisnis yang tepat sebagai kendaraan anda.

 

 

 

sebelumnya saya tidak akan bahas lagi mengenai bisnis konvensional maupun franchise. karena buat saya pribadi.. peluangnya cukup sulit karena terbatas modal dan resiko gagalnya yang cukup besar.

 

oke.. saya langsung aja. ada 3 hal yang perlu di yakini agar anda sukses menjalankan bisnis :

  1. company / perusahaan
  2. sistem
  3. produk

yuk kita bahas

  1. company / perusahaan

ibarat kendaraan, pilihlan kendaraan terbaik. pastikan kendaraan anda tidak mogok sampai anda ketujuan. pilihlah perusahaan yang jelas legalitasnya, punya kredibilitas, punya hak paten monopoly suatu tekhnologi, sudah berkembang diberbagai daerah atau negara, sudah cukup matang dari segi usia perusahaan, punya berbagai macam penghargaan, dan transparan yang terpenting.

2.  sistem

tahu bill gates? deretan orang terkaya dunia… dia kaya bukan karena jual komputer. tapi dia kaya karena dia jual sistem. anda tidak mungkin sendirian melakukan penjualan 1000 produk. bisa sih… tapi ketika anda sakit, anda tidak bisa jualan, otomatis anda tidak menghasilkan apa-apa. bayangkan jika 1000 penjualan anda lakukan dengan 1000 orang, artinya masing-masing orang hanya perlu melakukan 1 penjualan. ketika yang 1 tidak bisa berjualan, anda masih bisa berjualan 999 penjualan. luar biasa bukan? itu lah sistem.

sistem penjualan yang terbaik adalah sistem penjualan yang fleksibel. sistem yang gak akan mati walaupun tidak ada yang join. itulah sistem direct selling. sistem yang mengandalkan pada kualitas produk. sehingga walau anda tidak menemukan pembisnis anda masih bisa berjualan langsung. untuk sistem seperti ini biasanya tidak perlu biaya administrasi untuk get member berbeda dengan sistem yang hanya mengandalkan “mencari orang tanpa peduli kualitas produk” hati-hati lo yang seperti ini.

3. produk

sistem yang bagus tidak lepas kaitannya dengan kualitas produk. sistem gk kan ada artinya kalau tidak didukung dengan produk yang berkualitas. so pastikan produk yang anda jual adalah yang terbaik dan bermanfaat bagi customer anda. produk yang bisa diterima diseluruh kalangan masyarakat. baik anak, dewasa, pria, wanita bahkan orang tua sekalipun.

 

so… setelah 3 pertanyaan tersebut terjawab dengan memuaskan hati anda. langkah selanjutnya adalah anda tinggal Istikharah. mintalah Petunjuk pada NYA,…. karena Dialah yang Maha Tahu yang terbaik buat anda…

 

saya punya jawaban terbaik untuk¬† 3 pertanyaan diatas… jangan buang waktu anda segera hubungi yang membagikan tulisan ini kepada anda.

salam sukses buat kita semua, mari menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain dan bersiap untuk merubah kehidupan anda…,.

 

aslm….